Minggu, 23 Februari 2014

WAKTU TERBAIK UNTUK OLAHRAGA

Ada waktu yang tepat untuk berolahraga agar kesehatan fisik, mental, dan pembakaran kalori Anda maksimal, namun juga ada waktu yang sebaiknya Anda hindari untuk mencegah sakit dan cedera. 

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Olahraga Ini Jawabannya Kapan Waktu yang Tepat Untuk Olahraga? Ini Jawabannya
“Waktu terbaik untuk berolahraga adalah ketika Anda bisa melakukannya secara konsisten,” kata Jessica Matthews, seorang ahli fisiologi olahraga dan juru bicara di American Council on Exercise.
Berikut ini 6 waktu yang tepat untuk Anda berolahraga :

Sore hari

Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa salah satu waktu yang tepat untuk olahraga adalah ketika matahari akan terbenam atau di sore hari sekitar pukul 4 dan 5 sore, dimana suhu tubuh manusia diketahui berada pada tingkat tertinggi. Pada waktu tersebut Anda akan mendapatkan latihan yang maksimal, membuat otot Anda lebih fleksibel sehingga menghasilkan kekuatan pada tingkat tertinggi dan latihan Anda akan terasa menjadi lebih mudah.

Pagi hari

Ini alasan mengapa Anda harus bangun pagi untuk berolahraga, karena dalam sebuah studi kecil di Mollen Clinic, Arizona, AS, membuktikan bahwa 75% latihan di pagi hari, para pasien di klinik ‘terjebak’ dengan rutinitas yang baik tersebut, dibandingkan yang hanya 25% olahraga di sore hari. “Anda memulai hari dengan pembakaran kalori yang tinggi, dan mendapatkan energi yang maksimal dari metabolisme tubuh yang baik dalam membantu Anda meningkatkan energi untuk melakukan aktivitas seharian,” ujar Jenn Burke, fitness manager di Crunch Gyms, Los Angels, AS. Burke juga menyarankan untuk menambahkan camilan tinggi protein setelah Anda bangun tidur.

http://duniafitnes.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar